Komentar Sandiaga Uno Tentang Cuti Kampanye Jelang Pilgub DKI

Setelah partai Gerindra menyatakan mengusung Sandiaga Uno, belum diketahui siapa kandidat yang akan menjadi pasangannya di bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada 2017. Namun hingga saat ini, ia mendapat tawaran untuk dipasangkan dengan politisi PDIP, Tri Rismaharini atau orang terdekat PAN, Yusuf Mansyur.

Dalam kehadirannya tersebut, Amien Rais juga turut menyampaikan pesan kepadanya agar bisa menjadi pemimpin yang tawadhu. Sandiaga menambahkan, ia mengaku senang melihat progres perjuangan kandidat yang akan menduduki kursi DKI satu.

Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengkritik Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mengajukanjudicial review kepada Mahkamah Konstitusi agar calon petahana tak perlu cuti pada masa kampanye.

Salah satu alasan dia menolak cuti lantaran ingin mengawasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2017. Menanggapi hal itu, Sandiaga Uno justru melihat sikap dramatis pada diri pesaingnya.

Sebagai seorang incumbent, ia sangat menyayangkan sikap Ahok yang memilih untuk tidak kampanye selama masa kampanye yang jatuh pada 26 Oktober-11 Februari 2017. Menurutnya, aturan untuk incumbent atau petahana untuk cuti dari jabatannya semasa kampanye sudah diatur guna menghindari adanya penyalahgunaan kekuasaan.

 

Dilansir dari berita Okezone

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s