Komentar Dede Yusuf Mengenai Pilgub DKI

Politikus Partai Demokrat Dede Yusuf, mengatakan bahwa pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta terlalu banyak intrik, sehingga dalam perjalanannya banyak terjadi benturan. Dalam bursa pencalonan misalnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berkali-kali dibenturkan dengan orang lain. Hal itu dilakukan pihak tertentu agar situasi jelang pilgub semakin panas.

Menurutnya, calon petahana sengaja dibenturkan dengan kandidat yang digadang-gadang akan maju. Sehingga pelan-pelan akan muncul figur yang nantinya benar-benar siap menjadi pesaing Ahok. Pada akhirnya, pesaing Ahok, menurutnya akan muncul dan diusung partai di menit-menit akhir pendaftaran ke KPU. Hal itu sebagai strategi untuk memenangkan Pilgub DKI.

Disinggung sosok yang akan diusung Partai Demokrat dalam Pilgub DKI, Dede ogah memberi bocoran meski sudah ada nama yang digadang-gadang akan diusung. Keputusan pasti soal siapa yang diusung akan diputuskan oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat. Tapi selama belum ada surat keputusan, siapapun kandidat yang akan diusung masih terbuka lebar.

“Urusan gubernur itu kebijakannya adalah ada di majelis tinggi. Koordinasi (dengan DPD Partai Demokrat DKI) tetap ada, tapi SK itu dikeluarkan oleh majelis tinggi, dalam hal ini ketua umum. Selama SK belum keluar, artinya masih cair,” pungkas Dede.

Dimuat dari berita Okezone

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s